DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PBS Diminta Turun Tangan, Hadapi Karhutla Di Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur  (Kotim) Rimbun ST, meminta agar seluruh Perusahaan Besar Swasta  (PBS), terutama perkebunan kelapa sawit untuk turun tangan membantu pemerintah daerah dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan di Kotim ini.

“PBS yang beroperasi di Kotim ini khususnya, jangan hanya membantu alakadarnya, tetapi ikut berperan dalam mengatasinya, apalagi kebakaran lahan kosong sudah mulai terjadi, PBS kita minta untuk siaga,” ujar Rimbun, Jumat (13/7).

Lebih lanjut Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kotim ini menegaskan, PBS merupakan mitra masyarakat, jadi diminta untuk membentuk tim sendiri dan melibatkan masyarakat seyempat disetiap kebunnya.

“Ini dilakukan agar menjaga terjadinyavkebakaran di setiap perusahan dan juga desa sekitar PT itu beropreasu,  bukan hanya menjaga kebunnya saja jika lahan kosong disekitar perusahaan itu terbakar maka itu juga akan menjadi tanggung jawab perusahaan,” Timpalnya.

Selain itu Rimbun juga menambahkan, kelengkapan pemadamam kebakaran juga perlu di perhatikan oleh semua pihak, baik di tingkat kabupaten,kecamatan hinggga pedesaan.

” Kabupaten juga harus brrkaordinasi hingga ketingkat kecamatan desa juga seluruh PBD sekotim, jangan sampai tahun 2015 -2016 terulang lagi kabut asap tebal,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *