DPRD Kota Palangka Raya

Pemko Harus Bisa Kelola Sektor Pariwisata

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kota Palangka Raya memiliki banyak potensi wisata., meskipun masih banyak kekurangan, namun upaya pemerintah kota (Pemko) setempat sudah maksimal. Pun begitu, kedepan, dari berbagai kekurangan di tahun-tahun sebelumnya wajib kiranya untuk dibenahi.

“Evaluasi kembali apa saja yang belum maksimal ditahun lalu,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi,Rabu (4/7/2018).

Ditambahkannya, tidak hanya sekedar melihat kekurangan. Namun juga apa saja yang sudah bagus agar mampu lebih dioptimalkan kembali. Caranya bisa dengan perbaikan atau pemugaran.

Subandi pun mengatakan agar lebih baik kalau instansi terkait bisa melakukan pemantauan di lapangan. Nantinya akan terlihat dimana kawasan yang bisa lebih dikembangkan secara maksimal.

Apalagi pemko sudah memiliki program tersendiri. Salah satunya adalah pengembangan potensi wisata di kecamatan/kelurahan. Sebut saja Sabaru, Sei Gohong, Pahandut Seberang dan lainnya.

“Intinya, pihak terkait harus mampu berkomitmen agar program itu benar-benar terealisasi, artinya benar-benar dikelola secara serius. Pengelolaan itu bisa diwujudkan bersama dengan pihak ketiga,”cetusnya.

Subandi menjelaskan, dengan mengevaluasi yang ada akan mampu memberikan dampak positif. Nantinya akan terlihat potensi wisata yang bisa menjadi unggulan.

Memang, harus diakui,, selama ini pengembangannya wisata sudah bagus. Hanya saja belum ada sinergitas dengan instansi-instansi terkait. Maka itu kedepannya harus ada koordinasi antar OPD dilingkup pemerintahan kota itu sendiri.

“Semua aspek harus dibenahi, salah satunya adalah akses jalan menuju lokasi wisata. Kalau tidak bagus, barang tentu masyarakat enggan berkunjung ke kawasan tersebut, Ini yang perlu dikoordinasikan,”pungkas politisi partai Golkar Kota Palangka Raya ini,VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *