Kalimantan Tengah

Pemprov Kalteng Siapkan Lima Kandang Penyangga Baru Untuk Stok Ayam

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka memenuhi kebutuhan daging ayam dan penyediaan stok, pemerintah provinsi Kalteng dalam hal ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyiapkan 5 kandang penyangga baru.

Ke lima kandang penyangga ini tersebar di wilayah Kota Palangka Raya, Pangkalan Bu dan Sampit. Rencananya panen ayam di kandang penyangga di Palangka Raya periode Juli 2018 sebanyak 25 rb ekor.

Dalan rencana aksi TPID mulai mengisi 5 kandang penyangga baru yang tersebar di Kota Palangka Raya, Pangkalan Bu dan Sampit pada akhir Juli 2018 mendatang, ungkap Wakil Ketua TPID Provinsi Kalteng, Setian dalam acara Rilis TPID yang juga dihadiri Yuas Elko Staf Ahli Gubernur (bidang Ekonomi dan keuangan) mewakili Asisten II Setda Provinsi Kalteng, Nurul Edy dan Karo Ekonomi Setda Provinsi Kalteng, Lubis Rada Inin, Selasa (3/7/2018).

Setian yang juga sebagai Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) manambahkan, dalam satu kandang penyangga tersebut ada 5.000 ekor, di Palangka Raya Sudah ada 5 kandang yang aktif jadi kalau panen mencapai 25.000 ekor, dimana hasilnya akan dijual kepada masyarakat termasuk melalui pasar penyeimbang.

Kandang penyangga ini memang disiapkan untuk mengantisipasi harga ayam menjelang hari besar keagamaan yang biasanya selalu ada kenaikan harga. Sebenarnya sangat memungkinkan bila mengundang investor besar untuk buka peternak besar di Palangka Raya, hanya saja pertimbangannya dilihat dari jumlah kebutuhan dan pertumbuhan penduduk Palangka Raya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *