HEADLINEKatingan

Pengurus Perbakin Katingan Resmi Dilantik

KASONGAN,Gerakkalteng.com- Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Katingan resmi dilantik oleh Ketua umum Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kristian Sancho.

Ketua Perbakin Provinsi melantik Ketua pengurus cabang Perbakin Kabupaten Katingan H Hanafi, untuk periode 2017-2021, di halaman dinas pekerjaan umum penataan ruang dan Perhubungan Katingan, Jum’at (27/7/2018) kemarin.

Ketua umum Perbakin Provinsi Kalteng, Cristian Sancho, berharap dengan dilantiknya pengurus cabang Perbakin Katingan yang baru ini, agar secepatnya bekerja serta membuat program-program kerja yang akan dijalankan tidak lain untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi di Katingan.

Selain itu, menurutnya Perbakin dalam waktu dekat ini salah satu cabang olahraga ini untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

“Bagaimanapun juga Perbakin ini adalah atlet-atlet yang elit. Kenapa dikatakan elit, karena tidak semua masyrakat yang bisa mengunakan senjata atau mengunakannya dengan ijin pihak terkait. Sehinga diharapkan kedepan supaya atlet – atlet kita saat pelaksanaan Porprov nanti bisa meraih prestasi,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koni Katingan, Suparto, mengatakan
Pelantikan pengurus Perbakin Katingan peridoe 2117 2021 sekaligus Lomba kejuaran lomba menembak Bupati Cup I ini diharapkan kedepan bisa bekerjasama dengan Koni.

Karena, menurutnya Perbakin maupun pengurus cabang yang ada dibawah naungan Koni adalah merupakan garis terdepan dalam pembinaan atlet-atlet Katingan dalam bidang olahraga. Selain itu Perbakin ini diharapkan mendapatkan paling tidak sepuluh medali baik itu emas, perak dan perunggu pada ajang pekan olahraga provinsi di Muara teweh, Kabupaten Barito Utara nanti.

“Kami percaya kepada saudara-saudara yang terpilih dalam menjalankan tugas dan segera menyusun program-programnya,” singkatnya.

Sementara, Ketua Pengcab Perbakin Katingan periode 2017-2021, H Hanafi mengucapakan terimakasih atas kepercayaan untuk melantik dirinya dan pengurus Perbakin Katingan.

“Oleh sebab itu, dirinya meminta dukungan dari pemerintah kabupaten katingan, maupun pihak terkait agar selalu mendukung kegiatan Perbakin di Katingan ini nantinya. Marilah kita beraama- sama untuk menghormati dan menjunjung tinggi pelaksanaan ini,” pungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!