Gunung Mas

Perhatian SOPD Terhadap Capaian Target PAD Minim

Kuala Kurun, Gerakkalteng.Com –
Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, menilai perhatian Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terhadap kewajiban untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditentukan masih minim atau kurang.

Bupati berharap semua SOPD harus melakukan kegiatan yang sesuai dengan rencana penganggaran, baik dari triwulan pertama hingga empat dalam DPA SOPD nya masing-masing.

Dalam arahannya membuka rapat koordinasi pengendalian(Rakordal)
pelaksanaan kegiatan dan pelaksanaan APBD dan evaluasi pendapatan daerah semester pertama tahun 2018 di aula BP3D, Rabu(11/7/2018).

Arton mengatakan perlu sinergi satu sama lain dan bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing.

Perhatian SOPD terhadap kewajiban untuk mencapai target PAD masih kurang, lantaran semester satu, realisasi belanja langsung dan tidak langsung untuk keuangan dan fisik per 30 Juni 2018, untuk keuangan 36,20 persen dan fisik 39,52 persen yang masih belum mencapai target.

“Target keuangan semester pertama 50 persen dan fisik 50 persen. Faktanya target belum tercapai,” tegas Arton.

Menurutnya, berdasarkan laporan data SOPD yang masuk realisasi pendapatan baru 47,45 persen, baik PAD, dana perimbangan dan lain lain pendapatan yang sah.

Diapun minta perhatian khusus semua peserta rapat terutama kepala SOPD, beserta pejabat dalam semua tingkatan dalam organisasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada jabatan dalam organisasi dengan maksimal.

“Penyampaian laporan adalah suatu kewajiban dari seluruh SOPD. Surat yang disampaikan BP3D selaku koordinator pengendalian adalah hanya mengingatkan saja. Jangan sampai ada pengertian kalau tidak ada surat maka tidak perlu menyampaikan laporan,” seru Arton. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *