HEADLINEKatingan

Katingan Punya Ketua Perwakilan Sinode yang Baru

“Gereja merupakan tempat ibadah kita bersama, sehingga sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya. Pelihara lah tempat ibadah kita ini dengan menjaga kebersihannya, agar kita nyaman saat beribadah dan melakukan persekutuan,” tegas Sakariyas.

FOTO : Dokumen Humas Pemkab Katingan for GK – Bupati Katingan bersama pengurus lainnya saat dikukuhkan, Gereja Bintang Sawah Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas dipercaya sebagai Ketua Perwakilan Majelis Sinode Wilayah Kabupaten Katingan Periode 2021–2026. Hal ini setelah pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Pdt. Simpon F. Lion, di Gereja Bintang Sawah Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah, pada Rabu 29 Desember 2021 lalu.

Adapun susunan Perwakilan Majelis Sinode Wilayah Kabupaten Katingan Periode 2021 – 2026 yang diketuai Sakariyas dengan Wakil Ketua I Bidang Pembangunan dan Keuangan Pransang, Wakil Ketua II Bidang Pelayanan Roby, Sekretaris Jonianto dan Bendahara Bersinoce Wiwi.

Kemudian, dari Perwakilan Majelis Sinode Wilayah Kabupaten Katingan Periode 2021 – 2026 ini juga beranggotakan Ketua Majelis Resort Katingan Hulu, Marikit, Tumbang Manggu, Tumbang Samba, Tumbang Lahang, Buntut Bali, Pendahara, Kasongan, Petak Bahandang, Bukit Raya dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Katingan yang beragama Kristen.

Turut dikukuhkan Penasehat Majelis Sinode Kabupaten Katingan Duwel Rawing dan Nikodemus. Tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ketua DWP Kabupaten Katingan, dan Pendeta Pelayanan serta undangan lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya menyebutkan gereja adalah milik bersama dan semua masyarakat wajib melakukan perawatan dan pemeliharaan atas gereja yang terdapat di daerah.

“Gereja merupakan tempat ibadah kita bersama, sehingga sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya. Pelihara lah tempat ibadah kita ini dengan menjaga kebersihannya, agar kita nyaman saat beribadah dan melakukan persekutuan,” tegas Sakariyas.

Selain itu, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kabupaten Katingan Periode 2021 -2026 semoga pelayanan Gereja Kalimantan Evangelis kepada masyarakat lebih meningkat lagi untuk kepujian nama Tuhan Yesus Kristus di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. (Nas/sog))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!