Kalimantan Tengah

Polda Kalteng Sumbang 158 Kantong Darah Untuk Masyarakat

Palangka Raya, Gerakkalteng.Com – Personel gabungan TNI-Polri pagi ini beramai-ramai mendatangi Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, Kamis (12/07/2018) pukul 08.00 WIB.

“Saya mewakili pimpinan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Batalyon Raider 631 Antang dan juga personel Mapolda yang ikut berpatisipasi mendonorkan darahnya,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Irwasda Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenaphessy dilokasi.

Menurutnya, ketersediaan kantong darah segar harus disuplai terus guna menghindari kekurangan stok darah di PMI khususnya di Kota Palangka Raya.

Sementara itu menurut Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, pelaksanaan donor darah ini diselenggarakan selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 dan HKGB ke-66 sekaligus upaya Polri dalam meningkatkan emosional dan soliditas yang kuat dengan pihak TNI.

“Karena seperti kita ketahui bersama, TNI-Polri sebagai aparat keamanan diperlukan soliditas yang tinggi antara kedua institusi ini untuk menjaga situasi keamanan tetap terkendali,” imbuh Kabidhumas.

Ditempat yang sama Kabiddokkes AKBP Muhammad Haris, MARS menjelaskan, dalam kegiatan donor darah kali ini Polda Kalteng telah menyerahkan 158 kantong darah ke PMI Palangka Raya.

“Memang terdaftar ada 281 peserta untuk ikut donor darah. Namun, karena tensi tinggi/rendah, konsumsi obat, haid, HB rendah peserta sebanyak 123 orang gagal ikut donor.(DNY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *