Barito Utara

Polres Barut Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Muara Teweh Gerakkalteng.com-Kepolisian resor Barito Utara (Barut) melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan pangkat personel Polres Barut, Kalimantan Tengah yang di laksanakan di halaman Mapolres setempat , Senin (2/7) sore.

Dimana pada periode 1 juli 2018 personel Polres Barut yang mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi  sebanyak 14 personel, personel BKO Polda Satbrimob sebanyak 1 personel, Ditreskrimsus 5 personel dan personel dari BKO Polres Barsel sebanyak 3 personel.
Adapun kenaikan pangkat tersebut antara lain Bripka ke Aipda 13 personel, Brigadir ke Bripka 1 persinel dan Briptu ke Brigadir 1 personel serta bripda ke Briptu  8 personel.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang di berikan oleh pimpinan Polri sebagai wujud atas prestasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

” Namun perlu di ingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang secara otomatis di terima oleh setiap personel Polri,”ujar Dostan.

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi personel Polri di tentukan melalui proses sidang dewan pertimbangan karier atas kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penilaian pimpinan sebagai persyaratan yang harus di penuhi.

“Adapun  persyaratan tersebut antara lain prakarsa, kemauan atau etos kerja, kerja sama, tingkah laku, ketabahan, prestasi kerja, pengenbangan kewiraan,  penyesuaian diri dan tangung jawab serta loyalitas dan tidak tercela,”terang Kapolres,

Disampaikanya, bagi personel Polri yang memperolah kenaikan pangkat agar segera menyesuaikan diri dengan tingkatan pangkat melalui upaya peningkatan wawasan terhadap kewajiban dan tangung jawab dalam setiap melaksanakan tugas.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *