HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Yuas Elko Hadiri Rapat Pimpinan Provinsi Tahun 2023 Kepengurusan 2021-2026 Kadin Kalteng

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Gubernur Kalteng menghadiri Rapat Pimpinan Provinsi Tahun 2023 Kepengurusan 2021-2026 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng, bertempat di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (23/11/2023). Tema yang diusung pada rapat ini yakni “ KADIN Kuat untuk Kalteng Terus Berkah”.

Rapat Pimpinan Provinsi dirangkai dengan Pengukuhan Pengurus Kadin Kalteng Periode 2021-2026. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kadin Indonesia Silverius Oscar Unggul.

Sebagai informasi, Rahmat Hamka terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Kalteng pada Musyawarah Provinsi VII. Kegiatan pembukaan Musyawarah Provinsi Kadin Kalteng ini bertempat di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng pada Sabtu (22/5/2021) lalu.

Sahli Ekbang Yuas Elko saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa Kadin Kalteng telah bekerja keras untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha di daerah. Hal ini terlihat dari berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti pelatihan dan pendampingan usaha, pengembangan ekspor, dan peningkatan kerja sama internasional.

“Saya berharap, KADIN Provinsi Kalimantan Tengah dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi Kalimantan Tengah sebagai provinsi yang maju, mandiri, dan sejahtera”, tutur Yuas.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Yuas Elko mengajak seluruh pelaku usaha di Kalteng untuk berkolaborasi dan bekerja sama.

“Kita harus saling bahu-membahu untuk meningkatkan daya saing dan daya tahan ekonomi daerah”, imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Rapat Pimpinan Provinsi Tahun 2023 ini merupakan amanah dalam pengambilan keputusan tertinggi organisasi, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan serta menyusun program kerja 2024 yang dapat bersinergi dengan Pemprov Kalteng.

“Saya mengajak kepada seluruh pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada, baik di dalam maupun di luar negeri. Kita harus terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk yang berkualitas dan berdaya saing. Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi yang kuat, kita dapat mewujudkan Kalimantan Tengah yang maju, mandiri, dan sejahtera”, ungkapnya.

Terakhir disampaikan, selain itu baru-baru ini Kadin juga memfasilitasi kedatangan Investor Asing yang akan berinvestasi di Kalimantan Tengah. Peran Kadin yang cukup strategis ini menjadi salah satu unjung tombak dalam memajukan ekonomi.

Turut hadir Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kadin Indonesia Silverius Oscar Unggul, Ketua Komite Tetap Organisasi Kadin Indonesia Umar Lessy, Ketua Komite Tetap Regulasi Kadin Indonesia Serioza Prakasa, Direktur Organisasi dan Keuangan Kadin Indonesia Tata Wahyudin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua Umum Kadin Prov. Kalteng, Kabupaten/ Kota beserta Pengurus.

(Don/mmc/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!