DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PPK dan Kecamatan Baamang Sosialisasi Pertisipasi Pemilih 2019

HM Yusransyah :Tujuan sosialisasi ini dilakukan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan dirinya sebagai pemilih dan berpartisipasi pada Pemilu Pilpres dan Wapres serta Pileg Tahun 2019 mendatang.

Sampit, GERAKKALTENG.COM- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baamang menggelar Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di pasar Keramat yang berada di Kelurahan Baamang Hilir, Minggu (15/7/2018).

Acara sosialisasi ini dipimpin langsung oleh HM Yusransyah. Tujuan sosialisasi ini dilakukan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan dirinya sebagai pemilih dan berpartisipasi pada Pemilu Pilpres dan Wapres serta Pileg Tahun 2019 mendatang.

PPK Baamang bersama Camat Yusransyah serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakuan aksi sosialisasi ditengah-tengah pasar Keramat yang berada di Kelurahan Baamang Hilir.

Dalam sosialisasi tersebut, Yusran menyampaikan imbauaan untuk warga Baamang yang merasa belum terdata dan belum masuk daftar pemilih sementara (DPS), untuk segera melapor ke PPK Kecamatan dan pihak Pemerintah Kecamatan Baamang.

“Sehingga sebelum pemilu 2019 nanti, masyarakat sudah terdaftar dan punya hak pilihnya, diharapkan semua warga berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Yang merasa belum terdata dan namaya belum ada di DPS segera melapor,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk warga masyarakat yang tidak memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman di Kecamatan.

“Karena syarat utama memilih harus mempunyai e-KTP dan sudah rekaman,” tegasnya.

Sementara, Ketua PPK Baamang, Septian Primawardi, mengapresiasi semangat dan kepedulian Camat Yusransyah dalam mendukung tahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Baamang.

Menurutnya, peran serta pemerintah setempat sangat diperlukan untuk kesuksesan Pemilu mendatang. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *