DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Saatnya Polri Segera Berbenah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Tanggal 1 Juli 2018 merupakan hari besejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia, yakni  peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 72. Momentum tersebut diharapkan kepolisian dapat terus meningkatkan kemampuan dalam memberikan keamanan maupun pelayanan yang baik  kepada masyarakat.

Melalui momen tersebut, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto turut mengucapkan selamat kepada Polri, terutama untuk Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya.

“Saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 72 untuk Polri, sebagai garda depan dalam memberikan keamanan, kenyamanan, ketentraman, serta mengayomi masyarakat. Semoga kemitraan Polri bersama perangkat pemerintahan dari lembaga legislatif dan eksekutif bisa terus terjalin dengan baik,”ucapnya,Rabu (4/7/2018).

Dengan perayaan HUT Bhayangkara ke 72 ini lanjut  Sigit, diharapkan pula menjadi sebuah momentum terpenting bagi aparat kepolisian untuk berbenah diri menyambut rencana kenaikan status Polres Palangka Raya menjadi Polresta Palangka Raya. Hal tersebut, menurutnya merupakan salah satu bentuk dukungan yang luar biasa dan sangat diapresiasi oleh lembaga DPRD kepada Polri.

“Saya sangat sependapat jika Polres Palangka Raya segera naik status, karena perkembangan yang ada saat ini memang mengharuskan kita segera naik kelas,”kata politikus PDI Perjuangan ini.

Menilai kondisi saat ini,lanjut Sigit.maka tepatlah kiranya jika kenaikan status Polres Palangka Raya segera direalisasikan. Meskipun jumlah penduduk Kota Cantik ini tidaklah terlalu banyak jika dibandingkan dengan Ibukota Provinsi lain, namun dengan luasan wilayah yang sangat besar tentu akan sangat diperlukan perubahan status menjadi Polresta.

“Jangan sampai penduduk disini membludak dan meningkatnya kasus kriminalitas baru berbenah dan naik status. Tentu tidak kami harapkan seperti itu. Justru jika naik status sekarang beriringan dengan perkembangan wilayah, penduduk, sosial dan hal lainnya kita akan bisa mengatur, mengayomi, menekan aksi kriminalitas maupun aksi yang meresahkan masyarakat,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *