HEADLINEKatingan

Sakariyas Berangkatkan Kafilah Katingan Untuk ikuti lomba FSQ VII Tingkat Provinsi

KASONGAN,GERAKKALTEMG.COM – Kontingen Festival Seni Qasidah (FSQ) Kabupaten Katingan resmi diberangkatkan oleh Bupati Katingan Sakariyas untuk mengikuti , Kamis (5/7/2018) dihalam Kantor Bupati Katingan.

Sakariyas secara resmi melepas kontingen Katingan yang akan mengikuti FSQ ke VII tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, yang dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 12 juli 2018.

“Berikan penampilan yang terbaik ketika mengikuti perlombaan nantinya, dan harum kan nama Katingan,”Ucap Sakariyas dalam sambutanya.

Dirinya berpesan, agar para peserta tetap semangat sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Katingan, serta juga agar senantiasa menjaga kekompakan antara peserta.

Selain itu juga Bupati menyebutkan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang diikuti DPD LASQI Katingan, melalui lomba FSQ ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengalaman sehingga kedepannya seni qasidah dapat lebih berkembang.

Sementara itu Ketua DPD Lasqi Katingan Endang Susilawatie melalui Ketua Kontingen Alimansyah dalam laporannya, peserta yang mengikuti FSQ tingkat provinsi ini yaitu dipilih dari hasil lomba FSQ tingkat Kabupaten Katingan.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti FSQ ini sebanyak 81 orang, yang terdiri dari peserta, pembina, pelatih dan pendamping,”Jelasnya

Cabang-cabang lomba yang diikuti oleh Kafilah Katingan diantaranya, qasidah klasik remaja putri (Rebana putri), qasidah klasik remaja putra (rebana putra), qasidah kalaborasi, bintang vocalis anak putra dan putri, bintang vocalis remaja putra dan putri, bintang vocalis remaja puta dan putri, seni hadrah, dan fashion Islami benang bintik putra dan putri.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!