Kotawaringin Timur

Sekda Kotim Angkat Bicara Terkait Permasalahan RS Murjani

SAMPIT, Gerakkteng.com – Sempat terjadi perbincangan hangat di lingkungan masyarakat tentang Rumah Sakit dr Murjani turun kelas dan tidak bisa melakukan tes kesehatan untuk calon legislatif, Seketaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor pun angkat bicara terkait hal tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa rumah sakit dr Murjani bukanlah turun kelas, melainkan karna hanya tiga RS di Kalteng yanh ditunjuk untuk pemeriksaan caleg.

“Rumah sakit Murjani itu bukan turun kelas, tetapi dalam rangka pemilihan legislatif ini dikeluarkan bahwa ada tiga rumah sakit yang di Kalteng yang bisa melakukan pemeriksaan bagi caleg yaitu rumah sakit Palangkara Raya, Pangkalan Bun dan Muara Teweh. Sedangkan Kotim belum masuk daftar tersebut, hal itu dikarenakan rumah sakit kita tahun ini belum diakreditasi,”Jelas Halikinoor saat di wawancarai sejumlah awak media, Senin (2/7/2018).

Lanjutnya, Rumah Sakit Murjani Sampit hanya menunggu jadwal akreditasi yang dijadwalkan oleh pusat pada bulan September atau bulan Oktober.

“Karena belum di akreditasi makanya Rumah Sakit Murjani Sampit tidak bisa melakukan pemeriksaan, saya tegaskan bukan karena turun kelas tetapi belum di Akreditasi,” terangnya.

Informasi terakhir, kata dia, karena Rumah Sakit Murjani Sampit lengkap bahkan sampai pemeriksaan kejiwaan, hal ini akan ditinjau kembali oleh pusat daftar tersebut.

“Saya dapat informasi terakhir, bahwa rumah sakit Murjani Sampit dokternya lengkap, maka ini di tinjau kembali oleh pusat daftar itu, mungkin nanti pemeriksaan itu akan dilaksanakan di Sampit juga,”Tungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!