Palangka Raya

Senam Sehat Sambut Asian Games, Wali Kota Serukan Hidup Sehat Dengan Olahraga

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG,COM -Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengajak masyarakat yang ada di Kota Cantik untuk dapat menerapkan hidup sehat dengan cara mudah dan murah.

Ajakan berupa seruan itu disampaikan Riban usai menghadiri senam sehat kolosal menyambut suksesi pergelaran Asian Games XVIII yang digelar di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu pagi (29/7/2018).

Lanjut Riban, untuk mencapai hidup sehat dengan cara mudah dan murah tentu dapat dilakukan segenap masyarakat. Contohnya kata dia, cukup dengan senam rutin, lari-lari dan jalan-jalan disetiap pagi, maka bisa meningkatkan kebugaran.

“Menerapkan hidup sehat dengan cara mudah dan murah, tentu akan meningkatkan stamina dan imun tubuh agar tidak mudah sakit. Untuk mencapai ini semua diperlukan kesadaran masyarakat itu sendiri,”ucapnya.

Adapun terkait kegiatan senam sehat kolosal menyambut suksesi pergelaran Asian Games XVIII dengan tajuk senam kolosal 18.8.18 yang juga digelar sekaligus memperingati HUT Emas BPJS Kesehatan ke 50, maka kata Riban, pihak Pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya sangat mendukung, dan mengharapkan kegiatan serupa dapat senantiasa digelar, baik oleh BPJS Kesehatan maupun instansi, badan maupun lembaga terkait lainnya.

Sementara itu Elke Winasari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya mengatakan kegiatan itu secara umum di gelar serentak di Indonesia. Di Palangka Raya itu sendiri diikuti sebanyak ± 500 orang yang terdiri mulai dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait, para Duta BPJS Kesehatan, hingga masyarakat yang sedang melakukan kegiatan car free day (CFD) di sekitar Bundaran Besar Kota Palangk Raya.

“Kita ingin mempromosikan betapa murah dan mudahnya menerapkan pola hidup sehat. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat menerapkan pola hidup yang sehat, maka diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun,”cetusnya.

Menurutnya, kegiatan itu selain sebagai perwujudan menyambut sekaligus mendukung suksesi Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta-Palembang, maka melalui kegiatan tersebut pula dimanfaatkan untuk mendukung terhadap gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), sekaligus penyebarluas pelaksanaan informasi terkait program penyakit kronis (Prolanis) oleh BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

Ditanya terkait kepesertaan BPJS di Kota Palangka Raya itu sendiri, menurut Elke, sampai dengan Juni 2018, terdapat 230.659 jiwa penduduk Kota Palangka Raya telah menjadi peserta JKN-KIS.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!