HeadlineKalimantan TengahNasional

340 Orang Ikuti Operasi Katarak Gratis dari Kejaksaan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka kemanusiaan dan aksi sosial, Kejaksaan memberikan pelayanan operasi katarak gratis, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 340 orang pasien se Kalimantan Tengah mengikuti operasi katarak gratis yang digelar di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, Sabtu (4/8/2018).

Operasi katarak gratis ini dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XVIII tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu istimewa yakni Jaksa Agung RI Dr. (HC) M H Prasetyo didampingi istri, Ros Ellyana Prasetyo serta Anggota Komisi IV DPR RI Hamdani.

Jaksa Agung RI Dr. (HC) M H Prasetyo mengatakan kegiatan operasi katarak ini sudah beberapa kali dilaksanakan oleh Kejaksaan sejumlah daerah, seperti Bali, Lombok termasuk Palangka Raya. Pihaknya menyampailan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pada relawan, dermawan, donatur dan dokter yang telah banyak membantu sehingga acara bakti sosial operasi katarak ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan sosial operasi katarak ini menjukan bahwa Negara ini hadir, dimana kita lihat masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita bersama untuk meringankan beban mereka khususnya yang membutuhkan pelayanan pengobatan gratis seperti ini,” ujar Prasetyo.

Menurutnya, dasar pihaknya melaksanakan kegiatan operasi katarak ini adalah turut berupaya memberikan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan agar mereka dapat hidup dengan layak dan normal seperti yang lain, karena di Indonesia ini masih banyak penderita katarak yang membutuhkan pertolongan pengobatan gratis.

Dimana tidak bisa sekaligus dapat tertangani oleh satu pihak saja, seperti BPJS dan lembaga/instansi lainya, tapi perlu kerjasama dan sinergitas untuk menolong sesama agar mereka terlepas dari penyakit katarak yang diderita. Makanya kegiatan serupa ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu, untuk meringankan beban masyarakat dan memberikan harapa dan semangat baru serta dapat hidup sehat dan layak seperti sedia kala, ujarnya. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *