Gunung MasHeadline

62 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati,Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Besok

Kuala Kurun,GerakKalteng.Com–Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengukuhkan 62 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 mendatang.

Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati, Rabu (15/8/2018) disaksikan beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, (Forkopimda) Dandim 1016/PLK, Letkol CZI Candra Adibrata, Ketau DPRD Drs. H Gumer, yang mewakili Kapolres, yang mewakili Kejari Gunung Mas.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan, dengan pengucapan ikrar pemuda Indonesia dengan kompak sebelum dikukuhkan oleh Bupati.

Salah seorang anggota Paskibra, Etriani dengan suara lantang, menjadi pemimpin upacara utusan dari Kecamatan Tewah.

Angota Paskibra yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

“Hal yang penting bagi saudara-saudara sebagai generasi penerus bangsa, karena dipundak saudara estafet pembangunan ini dipertaruhkan khusnya pembangunan di Kabupaten Gunung Mas,” terang Bupati.

Kepada Anggota Paskibra yang baru, lanjut Arton, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan selama adik-adik menjalani latihan, tataplah masa depan dengan baik.

“Termasuk kepada para Pembina pembimbing dan pelatih, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Gunung Mas selama proses latihan,” ungkapnya.

Tepat tanggal 14 Agustus lalu, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong memasuki usia ke 56 tahun.

Dihari ulang tahun kali ini Beliau mendapat kejutan dari pembina, pelatih dan ade-ade Paskibra tahun 2018 yang telah mempersiapkan, kue ulang tahun setelah selesai pengukuhan anggota Paskibraka langsung semua yang hadir sontak menyanyikan lagu ulang tahun. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *