Palangka Raya

Apresiasi Keberhasilan Kontingen Pesparawi Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengaku sangat mengapresiasi, capaian yang ditoreh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dari Kota Palangka Raya, hingga berhasil meraih prestasi pada Pesparawi nasional XII tahun 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kita mengapresiasi prestasi yang di raih. Diharapkan hal ini bisa dipertahankan dimasa-masa akan datang,”ungkapnya, Kamis (16/8/2018).

Kata Riduanto, apabila duta-duta pesparwi Palangka Raya ingin lebih banyak tampil dan berprestasi di kancah pesparawi tingkat nasional, maka harus perkuat dan mengasah kemampuan. Setidaknya menjadi yang terbaik pada event pesparawi tingkat Provinsi Kalteng.

“Untuk mewujudkan hal itu, maka setidaknya harus juara lebih banyak dalam berbagai kategori lomba di tingkat pesparawi Provinsi Kalteng,”cetusnya.

Riduanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palangka Raya ini mengatakan, hasil yang telah berhasil dicapai pada perhelatan pesparawi tingkat nasional, harus menjadi motivasi untuk maju bagi para peserta maupun Pembina dan pelatihnya.

“Ya, intinya jangan cepat puas. Akan tetapi terus dipacu dan diasah. Sebab kompetisi semacam ini memerlukan rutinitas latihan yang dilakukan terus menerus,”ucapnya.

Terlepas dari itu semua lanjut Riduanto, tentu hasil yang diraih oleh kontingen asal Raya, telah mampu mengharumkan nama Kota Palangka Raya pada khususnya, sekaligus kebanggan bagi masyarakat di Provinsi Kalteng yang berjulukan bumi tambun bungai bumi Pancasila.

“Kedepan kita berharap hasil yang sama, bahkan hasil lebih baik dari sekarang mampu kembali ditorehn oleh duta-duta pesparawi Palangka Raya,”harapnya.

Sebagaimana diketahui, prestasi kontingen Kalteng pada pesparawi tingkat nasional di Pontianak, mampu meraih 12 medali emas. Enam medali emas diantaranya disumbangkan oleh kontingen asal Palangka Raya.

Dalam perhelatan tersebut, Papua Barat didaulat menjadi juara umum setelah meraih 3 Champion sekaligus, kemudian disusul kontingen dari Sulawesi Utara dan Jawa Tengah yang meraih 2 Champion, dan kontingen Kalimantan Tengah meraih 1 Champion bersama dengan Kalimantan Barat, Yogyakarta, dan Maluku.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!