Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemkab Bartim Tetapkan Rusunawa Menjadi Tempat Isolasi Pasien Corona

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring mengatakan bahwa masyarakat mempersilakan Rusunawa menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. Pasalnya ruang isolasi di rumah sakit dan di kantor eks Dinas Kesehatan sudah penuh.

“Pemerintah Kabupaten sangat berterimakasih atas dipersilahkan untuk menggunakan Rusunawa dengan kekuatan penuh bersama TNI dan Polri, Dinkes, Satpol PP dan PUPR secepatnya akan segera membenahi terlebih dulu sebelum kita gunakan,” ujar Simon, Senin (21/9/2020).

Ditegaskan Simon, rencana untuk penempatan tempat isolasi baru saat ini kita fokuskan untuk di Rusunawa. Akan tetapi lanjut Simon, tidak mengesampingkan Eks Kantor Kesbangpol sebagai cadangan jika dibutuhkan.

Dikatakan Simon,. sebenarnya Rusunawa memang sejak awal sangat diprioritaskan sebagai alternatif paling representatif. Karena bangunan, ujarnya, sangat memiliki banyak kamar dan bisa menampung beberapa pasien.

“Nanti tempatnya akan di fasilitasi dan akan dilengkapi, seperti pagar keliling, Wifi, air bersih, listrik. Mudah-mudahan secepatnya akan segera terisi semua perlengkapan di Rusunawa,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!