HeadlineKatingan

Baru I Sangkai Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-73 di Katingan

KASONGAN,Gerakkalteng.com – Jajaran pemerintah daerah Katingan menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan ke-73 tingkat Kabupaten Katingan, Jum’at (17/8/2018) dihalaman Kantor Bupati Katingan.

Upacara peringatan kemerdekaan ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Katingan Baru I Sangkai selaku inspektur upacara (Irup).

Dalam peringatan hari kemerdekaan ini dihadiri oleh, Bupati terpilih periode 2018-2023 Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan terpilih Sunardi Litang, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S.I.K, serta para tamu undangan dan tokoh masyarakat.

Selain itu hadir juga para undangan lainnya dari tingkat pelajar, baik dari SD, SMP, SMA, serta para mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) kampus II Kasongan.

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 ini ditandai dengan pencambacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Katingan, dan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Katingan.

Setelah selesai upacara peringatan, Baru I Sangkai memberikan piagam penghargaan satya lencana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi selama 15 – 20 tahun.

“Pada hari ini kita sudah melaksanakan upacara peringatan ke-73 RI di Kabupaten Katingan, pada HUT ke-73 ini semakin aktif yaitu bisa berbuat secara khusus pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan roda pemerintah, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,”Ucap Pj Bupati Katingan.

Selain itu Baru I Sangkai berharap, agar masyarakat dapat semakin maju dan dapat mendapatkan lapangan pekerjaan.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *