DPRD KatinganKotawaringin Timur

Belajar Penyusunan APBD DPRD Katingan Kunjungan Kerja ke Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Kabupaten Katingan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah untuk belajar penyusunan mekanisme anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Sedikitnya ada enam anggota DPRD Kabupaten Katingan yang melakukan kunjungan kerja. Mereka dari unsur pimpinan Komisi dan Badan Anggaran (Banggar),” kata Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Supriadi MT di Sampit, Rabu (15/7).

Rombongan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan Endang Susilawatie dari partai Gerindra. Kunjungan kerja mereka ke DPRD Kotim dalam rangka belajar penyusunan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Katingan disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kotim. Kunjungan kerja tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang bertukar pengalaman.

“Apa yang diinginkan DPRD Kabupaten Katingan sudah kami beberkan dalam rapat terbatas berkaitan dengan mekanisme penyerapan aspirasi dari masyarakat melalui reses dan kunjungan kerja, jadi kita berharap itu bisa mempermudah mereka dalam penyusunan APBD di Kabupaten Katingan,” jelas Supriadi.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengatakan, salah satu alasan dipilihnya DPRD Kotim untuk melakukan kunjungan kerja untuk belajar mekanisme pelaksanaan APBD yang berbasis untuk kepentingan masyarakat.

“Maksud dan tujuan DPRD Kabupaten Katingan berkunjung ke DPRD Kotim adalah untuk sharing berkaitan dengan pelaksanaan APBD murni dan perubahan yang berpatokan langsung kepada usulan masyarakat,” katanya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *