Gunung MasKalimantan Tengah

Bupati Sambut Rombongan Touring Merah Putih Untuk Indonesia

Kuala Kurun,Gerakkalteng.Com – Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemkab Gunung Mas bersama dengan Polres Gunung Mas menyambut rombongan Touring Merah Putih Polda Kalteng Untuk Indonesia berlangsung meriah, di halaman kantor Bupati, Jumat (10/8/2018) sore.

Dalam penyambutan tersebut, melibatkan Anggota Paskibra, TNI, POLRI, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serta disambut dengan serta tari-tarian adat daerah Kalteng.

Kedatangan rombongan Touring Merah Putih dipimpin oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Anthony Soediarto, SH, serta didampingi sejumlah Pejabat Polda Kalteng.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengatakan atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Gunung Mas mengucapkan selamat datang kepada rombongan Touring Merah Putih Untuk Indonesia.

“Kami merasa tersanjung dan terhormat atas kedatangan rombongan Touring Merah Putih Untuk Indonesia yang berkenan mampir di Gunung Mas,” ucapnya.

”Perlu diinformasikan, sampai dengan saat ini kondisi Kabupaten Gunung Mas, dalam keadaan aman dan kondusif, walaupun sama dengan Kabupaten lain yang juga terlibat dalam pemilihan kepala daerah serentak, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni yang lalu,” imbuhnya.

Ia berharap agar semua peserta touring juga diberi kesehatan dan keselamatan selama dalam perjalanan yang rencana besok akan melanjukan touring merah putih ke Kabupaten Pulang Pisau.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Anthony Soediarto, SH pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas yang telah menyambut kedatangan rombongan Touring Merah Putih.

Turing ini ada dilakukan empat wilayah kebetulan rombongan kami diwilayah dua yaitu, Gunung Mas, Pulang Pisau, Palangka Raya dan Kuala Kapuas.

Touring ini maksud tujuannya, dalam rangka bulan kemerdekaan. Jadi niat Kapolda Kalteng, Sejuta Merah Putih harus kita kibarkan menjelang 17 Agustus yang akan datang.

Pada tanggal 13 Agustus nanti juga akan disebarkan bendera Merah Putih, dan di beberapa tempat akan dilaksanakan bedah rumah kepada masyarakat yang kurang mampu, ucapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!