Uncategorized

Dinas Perikanan Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan

Kuala Kurun,GerakKalteng.Com – Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas gelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Gunug Mas. Acara bertempat di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu Kuala kurun, Rabu (29/8/2018) ini berlangsung meriah.

Lomba ini, merupkan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kosumsi ikan dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan.

Saat membuka kegiatan yang mewakili dari TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Dra. Susi Sukarningsih mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan memasak berbahan baku ikan kepada para peserta, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan pada masyarakat luas.

Disamping itu, dengan adanya inovasi menu masakan dan menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan, kandungan gizi serta manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, animo masyarakat untuk mengkonsumsi ikan terus meningkat setiap tahunnya, dan kreasi kuliner berbahan baku ikan menjadi daya tarik tersendiri, harapnya.

Sasaran dari kegiatan ini, lanjutnya yakni meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat yang harus dimulai dari peningkatan konsumsi ikan dikeluarga, dimana peran ibu diharapkan dapat membangun kesadaran gizi anak-anak, sehinga gemar mengkonsumsi ikan dan dapat meningkatkan fungsi bagi anak-anak usia sekolah.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Trinayati Kabupaten Gunung Mas mengungkapkan, hasil penelitian menunjukan protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi. Bangsa yang mengkonsumsi ikan dalam jumlah relatif cukup, jarang mengidap penyakit jantung (kardiovaskulera) dan mempunyai umur relatif panjang.

Trinayati berharap dalam keikutsertaan melalui lomba ini tentunya tercipta kreasi-kreasi masakan berbahan baku ikan yang menarik, mudah dalam pengolahannya serta bergizi tinggi.

Kepada pemenang lomba masak serba ikan nantinya, bisa mewakili Kabupaten Gunung Mas dalam 3 besar Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, ucapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!