Palangka Raya

Disdik Palangka Raya Fokus Kualitas Mutu Pendidikan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, memasuki ajaran baru tahun ini pihaknya akan memfokuskan pada upaya peningkatkan kualitas serta mutu pendidikan.

Hal itu dilakukan kata dia, mengingat tingginya pemahaman masyarakat akan arti penting pendidikan bagi anak didiknya.

“Wajib belajar sembilan tahun sudah berjalan maksimal. Maka selanjutnya adalah bicara kualitas mutu pendidikan,”kata Sahdin,Kamis (16/8/2018).

Namun begitu, lanjut Sahdin, bukan berati upaya pengontrolan terhadap program wajib belajar sembilan tahun diabaikan, akan tetapi tetap dilakukan, terutama memonitor dan menjaring apakah masih ada anak-anak putus sekolah (APS).

“intinya, jangan sampai masih ada anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan.Maka itu persoalan ini akan terus dilakukan penjaringan oleh pihak Disdik,”tuturnya.

Sementara berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan, maka Disdik akan menerapkan orientasi pada pemenuhan nilai standar nasional pendidikan.

“Kami terus mendorong kemampuan guru sebagai ujung tombak pendidikan,terutama tentang metode metode pengajaran dan kurikulum. Dengan begitu kualitas pendidikan dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!