DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

DPRD dan Pemko Tandatangani Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Senin (13/8/2018) pagi, DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melaksanakan sidang paripurna dengan agenda pengesahan dan penandatanganan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kota Palangka Raya tahun 2018.

Membuka sidang paripurna ke delapan tahun sidang 2018 tersebut, ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan jika tim badan anggaran (Banggar) DPRD bersama tim anggaran pemko telah bersama menyusun serta membahas KUPA dan PPAS , yang mana hasil pembahasan tersebut dituangkan kedalam nota kesepakatan bersama.

“Prinsipnya, DPRD melalui tim banggar dan pemko telah selesai membahas KUPA dan PPAS perubahan sementara APBD 2018 ini. Kita semua telah setuju dan menerima, bersama seluruh anggota dewan yang hadir agar dapat dijadikan materi pembahasan di tingkat yang selanjutnya. Semoga bisa diselesaikan dengan mekanisme dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Sigit dalam pembukaannya.

Sementara itu juru bicara tim banggar DPRD, At Prayer dalam paparannya mengungkapkan jika anggaran APBD Kota Palangka Raya tahun 2018 ini adalah sebesar Rp 1 triliun 179 miliar lebih, dimana ada pengurangan anggaran sementara sebesar Rp 11 miliar lebih, sehingga APBD perubahan 2018 menjadi sebesar Rp 1 triliun 167 miliar lebih.
Sedangkan untuk belanja, APBD Kota Palangka Raya berjumlah Rp 1 triliun 222 miliar lebih, dengan pengurangan anggaran sebesar Rp 51 miliar lebih, maka APBD perubahan tahun anggaran 2018 sebesar Rp 1 triliun 171 miliar lebih, dengan total surplus APBD 2018 sebesar 43 miliar lebih.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam proses pengelolaan keuangan daerah, yang telah diatur dalam undang-undang tentang mengatur keuangan negara.
“Terima kasih kepada lembaga DPRD dan tim anggaran pemko yang telah bekerjasama dengan tekun untuk membahas KUPA dan PPAS ini, yang kan menjadi bagian dari pembahasan rancangan perubahan APBD 2018. Dengan ini juga saya harapkan agar seluruh proses dapat berjalan dengan baik dan lancar demi pembangunan Kota Cantik ini,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *