Kotawaringin Timur

HM Taufiq Mukri : Kita Sudah Turunkan BPBD, Saat Ini Lapangan Sudah Terkendali 

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri, menjelaskam terkait kebakaram hutan dan lahan yang terjadi saat ini di wilayah selatan Kotim sudah dalam penanganan pihak BPBD setempat.

Bahkan Wakil Bupati juga sudah berloordinasi dengan pihak-pihak tim penanganan kebakaran di TKP untuk mencari tahu informasi terkini di lapangan.

“Tim sudah dilapangan, mudahan tidak ada kendala yang rumit dalam penanganannya, kamipun terus berkoordinasi dengan anggota di TKP untuk perkembangan situasi dilapangan saat ini,” UUngkapnya Kamis (9/8).

Dia juga menekankan, saat ini api sudah dalam kendali pihak BPBD, namun kendala dilapangan yang sulit dijangkau melalui jalur darat, mengakibatkan sulitnya unit masuk.

“Terpaksa melalui jalur udara, hingga sulit untuk dimaksimalkan, karena memang jalur darat tidak bisa,di tempuh,namun tim masih mencari jalan keluarnya agar bisa menguasai medan,” Tutupnya.

Diketahui di daerah Desa Basirih, Ke camatan, Mentaya Hilir Selatan,hantu api sudah menghanguskan sedikitnya 300 hektar lebih lahan kosong. Sampai sejauh ini pihak BPBD setempat masih bergelut dilpangan.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *