Gunung Mas

Pemkab Bahas Penanggulangan Kemiskinan di Gumas

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas gelar rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) tingkat Kabupaten tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, (17/4/2023).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan melaksanakan koordinasi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan daerah,” ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia saat kegiatan.

Rapat tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan akselerasi dan koordinasi lintas kelembagaan dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas.

Yantrio melanjutkan, penanggulangan kemiskinan merupakan kebijakan dan program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat.

“Tujuannya yakni untuk mengurangi penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil” sampainya.

Kegiatan rapat koordinasi TKPK Kabupaten Gunung Mas tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dan juga dihadiri oleh staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Yanaiterson, dan lainnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!