Kalimantan Tengah

Humas GAPKI Diminta Terbuka dengan Wartawan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Ada hal yang menarik ketika Workshop Jurnalistik kerjasama GAPKI dan PWI soal kelapa sawit yang digelar di Swiss-ball Hotel Danum, Kamis (30/8/2018), peserta yang terdiri dari kalangan pers dan mahasiswa ini meminta GAPKI melalui kehumasannya lebih terbuka khususnya kepada wartawan.
“Selama ini kita cukup kesulitan mendapatkan informasi terkait dengan persoalan sawit khususnya di Kalteng. Itu sebabnya pemberitaan yang sering muncul lebih banyak berkaitan dengan kejadian di lapangan,” kata Pemimpin Redaksi Palangka Post, M. Zainal pada forum diskusi.
Untuk itu ia meminta peran kehumasan GAPKI lebih proaktif memberikan informasi khususnya kepada wartawan terkait berbagai hal yang akan dikonfirmasi.  Sebab, hal ini berkaitan dengan produk pemberitaan yang berimbang.
Menanggapi akan hal itu, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan mengatakan, ada empat hal yang harus diperhatikan seiring dengan perkembangan zaman yang terus berubah.
Pertama menurut Ihsan, era internet mengubah cara orang berfikir dan bertindak. Hal itu pula yang kedua menyebabkan tatanan jurnalistik terganggu oleh sosial media, hal ketiga adalah saat ini individual yang menjadi driver dan yang keempat mainstream media disaingi oleh sosial media.
“Itu sebabnya peran kehumasan itu sangat penting, mengingat laju informasi di media sosial yang tak terbendung.  Oleh karena itu berita-berita di media mainstream itu harus diperkuat, sebab jika tidak maka akan dilibas oleh informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan dari media sosial,” kata Ihsan.  Ir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *