Kalteng BerkahKatingan

HUT Ke-68 IGTKI-PGRI Katingan Diharapakan Mampu Ciptakan Anak Didik Berkualitas

KASONGAN,GERAKKALTRNG.COM- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Katingan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 IGTK-PGRI, Senin (20/8/2018) diaula Citra Katingan.

HUT IGTKI-PGRI tahun 2018 mengangkat tema “Membangkitkan kesadaran kolektif dan Sportivitas Guru TK Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Melestarikan Budaya Bangsa”.

Pada peringatan HUT IGTKI-PGRI di Katingan, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan M.Hasrun, Ketua IGTKI-PGRI Miwa, para pengurus organisasi Himpaudi serta pengurus IGTKI-PGRI Katingan.

Peringatan HUT ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Baru I Sangkai yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Katingan M. Hasrun.

Hasrun pada sambutanya menyapaikan, agar para anggota IGTKI mampu menciptakan anak didik yang berkualitas seiring dengan bertambahnya usia organisasi profesi IGTKI yang kini sudah semakin memperlihatkan eksistensi yang membaganggakan.

Selain itu juga M. Hasrun mengapresiasikan kinerja para guru paud yang sudah dilaksanakan selama ini. Dengan peringatan HUT ke-68 ini juga dirinya berharapa agar dapat memacu semangat para guru untuk bisa meningkat kan sumber daya manusia agar nantinya para anak didik dapat bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya.

“Semoga IGTKI Katingan bisa semakin maju dan berkembang dalam mewujudkan dharma bhakti nya bagi upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi menyongsong masa depan anak yang lebih cerah,”Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua IGTKI-PGRI Katingan Miwa, dengan Hut ke 68 ini dirinya berharap agar IGTKI-PGRI dapat lebih maju dalam mewujudkan dharma bhaktinya.

Untuk itupun dirinya mengajak kepada seluruh guru PAUD selaku mitra pemerintah daerah Katingan untuk membangun pendidikan anak usia dini yang berkualitas. “Kita harus terus meningkatkan kualitas diri baik dari segi kemampuan intelegtual spritual dan kedewasaan dalam berorganisasi,”Pintanya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!