DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Halikinnor Berharap Warga Kotim Disiplin Terapkan Prokes

“Saya minta warga perketat prokes. Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat,” tegas Bupati Kotim, Minggu (1/8/2021).

GERAKKALTENG.comSAMPIT – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotim terus melonjak. Seiring bertambahnya warga terpapar virus corona tersebut, Bupati Kotim H Halikinnor meminta warga untuk memperketat Prokes (prokes).

“Saya minta warga perketat prokes. Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat,” tegas Bupati Kotim, Minggu (1/8/2021).

Menurutnya, penerapan prokes secara ketat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk itu, dia mengingatkan, agar seluruh masyarakat di Kabupaten Kotim terapkan Prokes secara ketat, kapan pun dan dimanapun.

Halikinnor menambahkan, sebagaimana anjuran pemerintah masyarakat diminta menggunakan masker dua lapis, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari patuhi prokes dengan 5M. Dengan kepatuhan masyarakat, kita semua berharap dapat mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Kotim,” tandasnya.

Bupati berharap, agar masyarakat bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai masyarakat tidak taat, semakin taat protkes maka angka terkonfirmasi semakin menurun,”tegasnya.

Dia mengimbau, kepada warga yang ke luar rumah agar jangan sampai melepaskan masker. Sebab, melepas masker saat bertemu orang sangat rentan terjangkit. Sebelumnya, Bupati meminta seluruh aparat desa dapat memastikan agar kondisi lingkungan desa dalam kondisi aman dari Covid 19. Dipastikan harus terbebas dari kedatangan orang luar yang tudak jelas asalnya.

“Jadi, sekali lagi perlu adanya komitmen untuk mematuhi prokes Covid 19 bersama-sama dalam upaya pencegahan penyebaran virus ditengah masyarakat,” terang bupati.

Halikinnor menekankan agar seluruh masyarakat tidak panik dan rasa takut yg berlebihan karena itu akan menurunkan imun tubuh. Melainkan harus dibawa santai dan bercanda agar imunitas tubuh terjaga normal dan stabil. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!