DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kotim Harus Tingkatkan Sektor Perikanan Dan Peternakan

SAMPIT, Gerakkalteng.com-Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT meminta agar pemerintah daerah Kotawaringin Timur, terus meningkatkan sektor peternakan dan budidaya ikan di wilayah setempat.

Menurutnya dua sektor ini bersama pihak dinas tterkait sangat mampu menunjang ekonomi kerakyatan. Hal ini juga suatu pekerjaan yang tudak sulit dilakukan oleh masyarakat, dan mampu menghasilkan ekonomi yang besar.

“Dua sektor ini sangat bagus untuk terus di kembangkan, dan ditingkatkan, kita ketahui untuk ternak saja seperti pasokan daging sapi dan aayam kita masih terus kekurangan dengan jumlah yang besar,” Urainya Kamis (30/8).

Sedangkan untuk sektor perikanan, ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga menilai masih sangat jauh kurang seimbangnya antara konsumen dengan pembudidaya berbagai jenis ikan di Kotim ini.

“Kebutuhan konsumsi ikan kita di daerah ini juga sangat tinggi, kalau dibandingkan dengan budidaya atau pemasok lokal saya rasa jauh dari kata cukup, faktanya masih dikirim dari Banjarmasin untuk beberapa jenis ikan,” Imbuhnya.

Dia meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menggerakkan Kecamatan dan Desa, melalui Badan Usaha Milik Desa agar mengembangkan potensi tersebut.

“Proses penjualannya pemerintah daerah bisa nengatur untuk memprioritaskan hasil putera daerah atau lokalan, asalkan sudah terpenuhi,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *