Palangka Raya

Kurnia Yani Darmono Jabat Ketua PN Palangka Raya

Foto : Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya yang baru Kurnia Yani Darmono.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kurnia Yani Darmono diambil sumpah janjinya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya yang baru, guna menggantikan pejabat lama Jumongkas Lumban Gaol yang dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Pekan Baru Riau.

Pengambilan sumpah janji jabatan tersebut di lakukan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Syahrial Sidik, Rabu (15/8/2018), di gedung Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Dalam sambutannya Syahrial mengatakan, pengukuhan terhadap jabatan merupakan amanah dari Mahkamah Agung (MA) dan harus diterima dengan penuh tanggung jawab disertai dedikasi yang tinggi,integritas profesionalisme yang mumpuni

Menurutnya apabila pejabat mengingat sumpah yang pernah diucapkannya niscaya mampu mewujudkan peradilan yang bersih,berintegritas tinggi,professional dan beriwibawa.

“Harus selalau menjaga kemandirian badan peradilan dan memberikanpeklyanan hukum yang berkeadilan dan selalu akan meningkatkan kualitas dan kredibilitas serta transparansi sehingga terwujud badan peradilan yang Agung seperti yang dicita citakan bersama,”pintanya.

Syahrial juga mengingatkan Ketua Pengadilan Negeri maupun kepada para hakim agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan berdedikasi tinggi.

“Kami tidak segan segan akan memberikan sanksi tegas apabila menemukan hakim yang terindikasi melanggar sumpah hakim dan melanggar peraturan yang mengikat diri hakim,”tegasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!