Katingan

Lutfi Fauzi : Football Festival Sebagai Wadah Mengembangkan Minat dan Bakat Anak

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Untuk mendorong peningkatan kualitas maupun kuantitas olahraga sepak bola Karang Taruna Kabupaten Katingan menggelar turnamen Karang Taruna Katingan Football Festival.

Turnamen Karang Taruna ini yaitu dilaksanakan bagi anak kelompok U-9 dan U-12 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola gagah lurus kasongan, dan berlangsung selama satu minggu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi mengatakan, football festival ini diadakan untuk mencari dan menggali bakat para pemain sejak usia dini.

“Turnamen ini diadakan untuk anak usia dini agar nantinya melalui even football festival kita dapat menjaring pemain-pemain yang berpotensi, khusunya di bidang olahraga sepak bola”Ujarnya, Minggu (26/8/2018) dilapangan gagah lurus Kasongan.

Selain dari klub, tim yang mengikuti even juga diikuti tim dari sekolah-sekolah.
“Beberapa diantaranya tim yang mengikuti even yang menjadi agenda tahunan ini, selalu diikuti oleh beberapa klub dan juga tim dari sekolah-sekolah,”Imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, football festival yang digagas Karang Taruna Kabupaten Katingan ini juga memberikan wadah kreativitas bagi para penggemar bola agar bisa menyalurkan minat dan bakat mereka secara terarah. Sehingga para generasi muda ini bisa dihindarkan dari kegiatan yang bersifat negatif dan merusak mental generasi muda.

Sementara itu Agus Purwoko selaku panitia penyelenggara menyebutkan, dengan adanya even yang diadakan ini selain juga untuk mencari bakan-bakat potensial juga untuk membiasakan anak sejak usia dini bertanding di even yang resmi untuk melatih mental.

“Selain melatih mental juga dengan adanya even seperti ini tentunya juga akan membiasakan para pemain muda untuk berkompetisi secara sehat dan sportif sejak usia dini,”Ucap Mantan Pemain Pss Sleman ini.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!