Palangka Raya

Pengamanan HUT Kemerdekaan di Palangka Raya Diperketat

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Hasil penyelidikan pihak kepolisian aksi teror bom oleh terduga teroris yang di tangkap tim densus 88 beberapa waktu lalu, menargetkan lima wilayah sebagai targetnya, salah satunya adalah Kota Palangka Raya.

Untuk mengatisipasi hal yang tidak terduga Polres Palangka Raya menambah pasukan pengamanan dilapangan guna menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan upacara kemerdekaan. Pasukan tersebut yang ditempatkan di beberpa titik.

“Penambahan pasukan sebetulnya sudah dilakukan sejak adanya teror bom yang memakan korban di Surabaya beberapa waktu lalu, namun dengan adanya penangkapan yang dilakukan Densus 88 di Palangka Raya, maka kita menambah pasukan dua kali lipat,” ucap Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar, saat dibincangi usai upacara bendera, Jumat (17/8/2018).

Dalam penambahan pengamanan, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Polda kalteng, bahkan ada penambahan dari pihak TNI. Sebab sudah menjadi kewajibannya untuk menjaga keamanan setiap even yang berlangsung.

“Seriap even kita selalu siaga, terlebih upacara kemerdekaan seperti ini yang dilaksanakan secara nasional, sudah pasti kita melaksanakan pengamanan, demi kenyamanan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungannya, apabila mendapati hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian yang kemudian akan ditindak lanjuti.

“Rasa amanan dan nyamanan sebetulnya ditimbulkan dari masyarakat sendiri, dengan tidak menebar isu dan segera melaporkan hal yang dikira mencurigakan,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!