HEADLINEPulang Pisau

Peningkatan Jalan dan Jembatan Maliku Bantanan Telan Rp26 Milyar Lebih

PULANG PISAU, GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Daerah Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2018 mengalokasikan anggaran yang cukup fantastik untuk peningkatan pembangunan ruas jalan dan jembatan Maliku – Bantanan.

Proyek peningkatan ruas jalan Maliku – Bantanan itu dikerjakan oleh PT. Adipatria Dharma Palangka Raya itu dengan alokasi anggaran APBD Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp. 26.410.500, (Dua Puluh Enam Milyar Empat Ratus Sepuluh Juta Lima Ratus Rupiah) dengan durasi waktu pekerjaan 210 hari kalender, saat ini proses pekerjaannya sedang berjalan. Dimana, pada plang proyek pekerjaan didampingi TP4D Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Sementara untuk proyek pembangunan Jembatan Pile Slab 30 (2 unit) ruas Maliku – Bantanan yang juga dikerjakan oleh PT. Adipatria Dharma Palangka Raya, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 9,883,000 (Sembilan Milyar Delapan Ratus Delapan Puluh Tiga Juta Rupiah), dengan durasi waktu pekerjaan 180 hari kalender.

Pekerjaan pembangunan peningkatan ruas jalan dan jembatan Maliku – Bantanan itu di sambut baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala. Pasalnya, dengan didukung infrastruktur yang baik, tentu akan mendukung mobilitas warga dalam distribusi hasil pertanian dan perikanan, sehingga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung pembangunan ruas jalan dan jembatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pulang Pisau. Dengan di dukung sarana infrastruktur yang baik, sangat akan membantu aktifitas warga, baik yang bepergian maupun dalam distribisi hasil pertanian dan perikanan, “terang salah satu warga, sekitar, M Roji yang sedang melintas.

Sementara Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui DPUPR bidang Bina Marga (BM) yang sudah merealisasikan pembangunan Jembatan Sebangau Kuala dan dukungan anggaran dalam setiap tahunnya guna peningkatan jalan dan jembatan menuju ibu kota Kecamatan Sebangau Kuala.

“Alhamdulillah, ruas jalan menuju Sebangau Kuala sekarang ini cukup baik. Akses jalan yang cukup baik ini, di haranpannya bisa mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Edw/Why)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!