Kalimantan TengahKalteng BarigasKalteng BerkahPalangka Raya

RSUD Doris Sylvanus Tak Pernah Meminta Biaya Pengganti Perawatan Bayi Dibuang

Kepala Bidang Diklit-SDM-Humas RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, dr. Theodorus Sapta Atmadja, MM

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Menanggapi berita yang simpang siur mengenai bayi yang ditemukan di jalan G Obos XXVI RT 07.RW 06 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kamis pekan lalu. Pihak Rumah Sakit dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta biaya penggantian selama perawatan bayi tersebut.

Kepala Bidang Diklit-SDM-Humas RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, dr. Theodorus Sapta Atmadja, MM mengatakan bahwa kondisi yang sebenarnya adalah bayi tersebut saat ini sedang dirawat di RSUD dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya.

“Kami sedang memperbaiki keadaan umum bayi tersebut, dilakukan tranfusi, meningkatkan kadar albumin, dan lain-lain. Rencananya akan dilakukan operasi pada hari Senin (13/8/2018) jika kondisi bayi tersebut keadaan umumnya membaik,” terang dr. Theodorus.

Menurutnya, untuk tranfusi darah, pihaknya baru cek stok darah, dan saat ini sudah cukup untuk bayi tersebut.

Kemudian ntuk proses adopsi bayi, kami RSUD dr. Doris Sylvanus, tidak pernah meminta biaya pergantian selama perawatan.

Bayi tersebut kami rawat dengan menggunakan Program Kelas III Gratis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Jadi sangatlah tidak benar, kami meminta uang untuk penggantian biaya pengobatan.

Untuk proses adopsi silahkan menghubungi Dinas Sosial Kota Palangka Raya, sesuai prosedur yang berlaku, tegasnya lagi. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *