Kotawaringin Timur

Sekda Kotim, Minta BPBD Awasi Lahan Dan Hutan Rawan Terbakar

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Sekertaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnoor meminta agar dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pokus melakukan pegawasan terhadap titik-titik rawan karhutla di Kotim ini.

“Upaya kita bersama pihak TNI dan Polri tentunya bersama pihak-pihal terkait, melakukan antisipasi diawal, harapan kita kasus kabut asap ditahun 2015 lalu tidak terulang kembali,” Ujarnya Kamis (2/8).

Halikin juga menjelaskan, semua pihak dalam hal ini, termasuk masyarakat harus turut aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Tanpa masyarakat kita juga tidak akan mampu mencegah terjadinya karhutla di kotim yang mana kita ketahui besar dan luas, jangan sampai kita terulang lagi di tahun 2015 lalu,” Lanjutnya.

Mantan Camat, MB Ketapang ini juga menyebutkan, pihaknya saat ini sangat pokus menangani Karhutla, dalam hal ini pihaknya meminta Desa dan Kecamatan lebih aktif dalam membina masyarakat.

“Harus aktif,  bagaimanapun setiap wilayah, baik Kecamatan atau Desa, sudah merupakan tanggungjawab Camat atau Kepala Desa di daerah masing-masing,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!