DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sekretaris Komisi II Minta Penanganan Air Bersih Di Kotim Jadi Prioritas

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jainudin Karim, meminta kepada pemerintah daerah khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cepat tanggap terhdap keluhan masyarakat terkait masalah air bersih.

” Wilayah selatan kotim salah satunya kecamatan teluk sampit dan sekitarnya, kondisi disana saat ini benar-benar masuk kategori darurat. Memang kemarau belum parah, namun dampaknya sudah di rasakan oleh masyarakat terutama air bersih,” UUjarnya Jumat (24/8).

Bahkan menurutnya anggaran yang digelontorkan untuk PDAM dari APBD cukup besar sudah dilakukan sejak 2015 hingga 2018 tahun ini. Dia menyebutkan kesalahan dalam hal ini artinya disebabkan oleh pihak penguna anggaran yang masih belum maksimal dalam pengelolaan anggaran tersebut.

“Sehingga dampak positifnya sampai dengan saat ini masih belum bisa dirasakan oleh masyarakat banyak. Jika ada sumber air bagus maka mestinya pemerintah memfasilitasi sarana dan prasarananya agar bisa sumber daya alam yang ada bisa dimanfaatkan,” Tukasnya.

Legislator partai Gerindra ini juga menyimpulkan kebutuhan air bersih untuk Kotim sampai sejauh ini adalah prioritas yang harus ditangani secepatnya. Usulan-usulan yang disampaikan masyarakat semestinya benar-benar memperhatikan serta meralisasikanya.

“Disamping akan membantu persoalan air bersih,warga juga bisa  melakukan penghijauan. Sebab, akar tanaman mampu membantu menyimpan air, selatan kotim kita memang sudah tau setiap kemarau pasti kesulitan air bersih karena dekat laut air disana berubah jadi asin,” Imbuhnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!