DPRD KatinganKatingan

Terkendala Anggaran Pemkab Katingan Terancam Tidak Ikuti Porprov

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Dalam Waktu dekat akan segera berkordinasi untuk salling sharing pendapat antara Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan dengan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Katingan terancam akan tidak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal digelar di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, permasalahan tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran.

Menanggapi permasalah tersebut Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, mengaku prihatin akan hal tersebut.
“Saya juga sangat prihatin, karna memang bila tidak ada anggaran akan terancam tidak berangkat,”Ucapnya, baru-baru ini.

Untuk itu Mantir dalam waktu dekat ini akan segera berkordinasi untuk salling sharing pendapat antara Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan dengan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, karna seperti yang diketahui ajang Porprov ini sudah ada di depan mata.

“Koni ini mereka membutuhkan dana kurang lebih dua milyard, mereka sangat membutuhkan dana karna dana yang ada saat ini hanyalah dana untuk pelatihan 26 cabor,”Ujarnya.

Untuk itu Ketua DPRD ingin segera menggelar musyawarah untuk segera mencari jalan keluarnya.

Menurutnya dana dari pemerintah dapat dikeluarkan hanya terkecuali jika ada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Katingan.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *