DPRD Kota Palangka Raya

UMKM Perlu Penguatan Modal

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Keberadaan para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) Kota Palangka Raya dinilai perlu mendapat penguatan dan dukungan, terutama melalui keberpihakan dari perbankan.

“Keberpihakan itu adalah memberikan penguatan permodalan untuk modal usaha, UMKM,”ungkap anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie, Selasa (28/8/2018).

Tidak bisa dipungkiri kata Hayie, lembaga perbankan inilah yang selama ini dinilai dapat memberikan kemudahan dalam memberikan modal bagi UMKM.

Tidak hanya itu saja, perbankan juga dapat berkontribusi dalam hal lain, seperti memberikan pelatihan serta pendampingan berkala dalam peningkatan keterampilan yang bertujuan untuk memperkuat kualitas produk yang dihasilkan.

“Bila itu bisa dilakukan, maka UMKM di Kota Palangka Raya dapat bersaing dan berdaya guna di daerah hingga ke kancah nasional maupun Internasional,” ungkap Hayie.

Oleh karenanya pihak DPRD, lanjut Hayie, meminta kepada perbankan yang ada di Kota Palangka Raya untuk semakin mengoptimalkan pemberian pinjaman modal usaha dalam upaya penguatan pembiayaan bagi pelaku UMKM yang ada.

“Kami juga berharap bank terutama sebagai pelaksana perkereditan dapat membantu dukungan dana kepada seluruh UMKM di daerah ini. Sementara para pelaku UMKM juga harus maksimal dalam memanfaatkan peluang ini,” tuturnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!