HEADLINEKatingan

Warga Katingan Ikuti Harmoni Kebangsaan di Bundaran Tjilik Riwut

KASONGAN,Gerakkalteng.com-Warga Katingan Ikuti Harmoni Kebangsaan di Bundaran Tjilik Riwutkkalteng.com– Sekitar 1.000 warga Kabupaten Katingan dari berbagai instansi, organisasi kemasyarakatan, TNI dan Polres Katingan mengikuti acara Harmoni Kebangsaan, Minggu pagi (05/8/2018) di bundaran Tjilik Riwut, kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Adapun instansi dan organisasi masyarakat yang hadir pada acara yang dipimpin Kapolres Katingan AKBP Elisier Dharma Bahagia Ginting SIK, diantaranya PJ Bupati Katingan Baru I Sangkai, Sekda Katingan Nikodemus, serta sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab setempat, Jajaran TNI, organisasi kepramukaan, siswa dan siswi dari SD hingga SMA, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ratusan warga Katingan, khususnya yang berada di Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Elisier Dharma Bahagia Ginting SIK menuturkan, harmoni kebangasaan yang digelar merupakan salah satu program pemerintah pusat.

Harmoni kebangsaan ini jelas Dharma Ginting, dilaksanakan secara serentak seluruh Kabuparen/Kota di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini pelaksaan nya secara serentak dilaksana seluruh Indonesia,”Ujarnya.

Tujuan dari harmoni kebangsaan inu sendiri jelasnya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebangsaan, sehingga kecintaan terhadap Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI) semakin tumbuh.

“Dengan kegiatan ini tentunya kita berharap agar kita tetap bersatu padu dan tidak bisa dipecah belahkan oleh kelompok ataupun oknum-oknum tertentu yang dapat memecahkan persatuan kita,”Imbuhnya.

Sementara itu PJ Bupati Katingan Baru I Sangkai saat dikonfirmasi, merespon dengan sangat baik dengan adanya acara ini.

“Saya tentunya sangat menyambut baik, karena melalui harmoni kebangsaan ini akan menumbuhkan persatuan ke Bhineka’an kita di Kabupaten Katingan pada khususnya, dan di Provinsi Kalimantan Tengah serta di RI ini memang sudah terjaga sejak Indonesia merdeka,”Pungkasnya.

Menurutnya keutuhan NKRI sangat patut untuk tetap dijaga terus, dengan harapan dapat berjalan sampai seterusnya.

Seperti yang diungkapkan kapolres, dirinya selaku PJ Bupati Katingan mengakui bahwa acara ini merupakan kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan semangat patriotisme bangsa Indonesia, dengan harapan agar bangsa dan NKRI ini tetap kokoh sepanjang masa.

Selanjutnya, dirinya juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Kapolres Katingan dan jajarannya atas digelarnya acara Harmoni Kebangsaan di Kabupaten berjuluk bumi Penyeng Hinje Simpei ini.

Begitu pula ucapan terimakasihnya kepada para pelajar, adik-adik pramuka, tokoh asyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat Katingan yang turut mendukung dan sekaligus hadir dalam acara ini.

“Semoga acara sperti ini bisa dilaksanakan lagi untuk di tahun-tahun mendatang, sehingga kesatuan dan persatuan kita semakin erat dan utuh sepanjang masa,” harap pria yang juga masih menjabat sebagai Kasatpol PP di Pemerintaha Provinsi Kalimantan Tengah ini.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!