Palangka Raya

Waspada Serangan Penyakit di Musim Pancaroba

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberpa hari terakhir Kota Palangka Raya mengalami perubahan cuaca, bahkan beberpa penyakit sudah mulai menyerang masyarakat, salah satunya yang menonjol adalah penyakit Demam Berdarah (DB).

Seiring kondisi cuaca yang tidak menentu, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah, mengajak masyarakat dapat meningkatkan budaya hidup bersih, sebab dengan perubahan cuaca atau yang bisa dikatakan pancaroba, rentan munculnya beragam penyakit.

“Kondisi cuaca yang tidak menetu seperti saat ini tentu rentan akan munculnya penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan perubahan cuaca salah satunya adalah penyakit Demam Berdarah,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (30/8/2018).

Dirinya juga mengharapkan masyarakat menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh kuat perlu dilakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat, agar tubuh kebal terhadap munculnya virus penyakit yang datang tanpa diduga, selain itu biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan sebelum makan, dapat menjadi proteksi dini terhadap penyakit.

“Munculnya wabah penyakit seperti demam berdarah sangat mungkin terjadi bilamana masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan perumahan padat penduduk memiliki gaya hidup cuek dengan masalah kebersihan, inilah yang haru dihindari sedinimungkin,” tutupnya.

Dia menambahkan, Kebersihan lingkungan juga sangat dibutuhkan, dengan kesadaran membersihkan lingkungan akan mengurangi masuknya virus, bahkan juga mampu mengurangi penyebaran penyebab penyakit seperti DB.

“Lingkungan yang terjaga kebersihannya tentu akan menjauhkan kita dari penyebab virus penyakit, contohnya mengubur barang bekas, membersihakan saluran air, atau juga menjaga kebersihan pakaian akan menangkal virus masuk kedalam tubuh,” tukasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!