DPRD Kota Palangka Raya

Apresiasi Bantuan BI kepada Petani Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengapresiasi bantuan pihak Bank Indonesia Cabang Kalteng berupa pembangunan rumah pembibitan bagi sejumlah petani di Kota Palangka Raya, dengan harapan para petani mampu meningkatkan hasil pertanian dan menjadikan petani mandiri.

“Kita dari kalangan dewan tentunya mengapresiasi dan mendukung, karena dengan bantuan itu, petani mampu meningkatkan hasil dan mampu berdiri sendiri, contohnya pupuk dan mampu melaukan pembibitan sendiri,” kata Sugianor yang juga Ketua Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kalteng, Kamis (13/9/2018).

Jelas Sugianor, program yang dilakukan oleh BI Kalteng tentunya sejalan dengan pemerintah Kota Palangka Raya yang berusaha untuk meningkatkan sektor pertanian guna memenuhi kebutuhan dan menekan angka inflasi.

“Kita berharap nantinya program yang dimiliki BI mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga apa yang nantinya ingin dicapai seperti kesejahteraan petani bisa cepat terlaksana,” ucapnya.

Sugianor juga berharap kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan untuk menggunakannya dengan bijak sehingga pemanfaataanya benar-benar maksimal dan kesejahteraan petani tercapai.

“Kita juga berharap, kepada petani yang sudah mendapatkan pengetahuan tentang pertanian, seperti cara membuat pupuk alami hendaknya sama-sama dibagikan kepada petani yang lain, sehingga kesejahteraan dapat diraih bersama dan hasil pertanian lebih kualitas,”cetusnya.

Sebagaimana diketahui, Bank Indonesia (BI) Cabang Kalteng melakukan program sosialnya kepada para petani yang ada di Kelurahan Kelampangan, dengan membangun rumah pembibitan dan pembuatan pupuk alamai (kompos). Hal itu dilakukan untuk peningkatan hasil pertanian.guna pemenuhan kebutuhan pasar di Palangka Raya.VD

.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *