HeadlinePalangka Raya

Apresiasi Peran Polwan Dalam Menjaga Kamtibmas

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung penuh langkah strategis Polisi wanita (Polwan), baik dalam bertugas melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan menegakkan hukum, guna terciptanya kamtibmas maupun perlindungan terhadap HAM.

Hal itu diungkapkan langsung Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, usai menghadiri HUT Polisi Wanita Republik Indonesia ke-70 di kawasan Tugu Soekarno, Palangka Raya, Senin (3/9/2018), yang digelar Polda Kalteng.

“Pemko menyampaikan selamat HUT Polwan ke 70. Polwan memiliki peranan sangat penting didalam menjaga kamtibmas.Terlebih adanya segmen-segmen tugas dari polwan yang harus dilakukan, mungkin polisi pria tidak bisa melakukannya,”ujar Mofit.

Menurutnya, polwan mempunyai pengetahuan, kemampuan, keterampilan, yang tak kalah dengan polisi laki-laki. Untuk itu, polwan diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menjabat posisi strategis.

“Jadi kesempatan untuk polwan harus sama dengan polisi laki-laki, khususnya dalam mendapatkan posisi-posisi strategis, misalnya sebagai kepala satuan wilayah dan kepala satuan kerja,”ungkap Mofit lagi.

Dikatakan, banyak polwan yang sukses dalam karir.Seperti Ibu Basaria Panjaitan (wakil pimpinan KPK) pensiun dengan dua bintang. Selain itu cukup banyak polwan-polwan yang sudah menyandang bintang satu.

“Ya, kami juga berharap, saat perekrutan anggota Polri, sebaiknya kuota untuk perempuan ditingkatkan. Saya yakin polwan mampu bertugas untuk melayani, mengayomi, serta melindungi masyarakat,”tambah Mofit.

Adapun HUT Polwan ke 70 kali ini mengambil tema, ‘dengan semangat promoter Polwan RI siap mendukung dan menyukseskan agenda kamtibmas 2018 dan 2019” di jajaran Polda Kalteng.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *