DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Budayakan Pelestarian Hutan

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Maruadi (tiga kanan) mengikuti pembukaan lomba Desa Sadar Hukum, di aula Bappedalitbang

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Ahmad Fadli Rahman, meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kelestarian hutan di Bumi Handep Hapakat.
Dengan menjaga dan mele¬starikan hutan ini, menjadi salah satu upaya agar terhindarnya penggundulan hutan terlebih tidak membuka lahan dengan cara bakar, sehingga mengakibatkan karhutla yang sudah-sudah.
“Saya rasa hal ini perlu dit¬ingkatkan lagi, agar kesadaran para generasi muda dan seluruh masyarakat sadar akan dampak karhutla, sehingga akan menjaga kelestarian yang ada dan menum¬buhkan rasa kecintaan alam di lingkungan sendiri,” katanya.
Menurut politikus PDIP ini, banyak hal yang dapat dilaku¬kan sebagai upaya melestarikan hutan, yakni dengan cara rebuisasi atau penanaman bibit tumbuhan yang bisa dilaksanakan kembali, baik melalui bidang pendidikan dan lainnya.
“Jadi kami meminta kepada dinas terkait lebih serius lagi dalam menangani permasalahan ini, mengingat hal ini sangat baik bagi kehidupan dan juga akan menyadarkan akan cinta lingkun¬gan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.
Oleh karena itu dirinya men¬dukung penuh apabila pemerintah daerah bisa mengembangkan kawasan hutan di perkotaan, sehingga bisa mempercantik lingkungan. Dimana banyak tanaman yang dahulu mudah dijumpai saat ini mulai langka.
“Budayakan menjaga lingkun¬gan, seperti menjaga hutan kita. Jangan membauka lahan dengan membakar, karena itu sangat mengganggu ekosistem dan meng¬hambat pembangunan daerah sendiri,” tegasnya. (Ars)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!