Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Berikan Pesan Untuk KPU Bartim

Sekda Bartim Ir Eskop secara simbolis memotong pita, tanda peresmian Rumah Pintar Pemilu

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM-Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur (Bartim) meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Jl A. Yani Tamiang Layang, Jumat (28/9/2018). Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KPU Kalteng, Sekda Bartim, Ketua Banwaslu Bartim, Wakapolres dan juga hadir mantan ketua KPU Zainal Hamli.
Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bartim Ir Eskop berpesan, kepada KPU Bartim, setelah sebelumnya pihaknya telah melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018, dan tidak lama lagi akan dilaksanakannya pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019. untuk itu kita harus mempersiapkan diri dan mempertahankan kualitas demokrasi pada saat pelaksanaan pemilu Presiden dan legislatif nantinya, sehingga terciptanya Demokrasi pemilu yang jurdil, aman, Tertip, Terkendali dan Damai.
“salah satu meningkatkan kualitas demokrasi pemilu tersebut adalah dengan memberikan dan mengembangkan pemahaman dan pendewasaan bagi masyarakat untuk dapat berperan dan menghunakan hak demokrasinya selaku warga negara secara arif, bijaksana, tertib dan taat aturan,” Ucap Ampera.
Berkenaan dengan hal itu, Ampera, menambahkan maka sudah sangat tepat Bila pemerintah melalui KPU telah mengeluarkan satu program edukasi pemilu dan demokrasi kepada masyarakat melalui konsep Rumah Pintar Pemilu.
“dengan terbukanya ruang edukasi rumah pintar pemilu KPU Bartim, dengan harapan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bartim mulai agar dapat memfaatkan semaksimal mungkin, dan segera di sosialisasikan kepada sebanyak mungkin masyarakat maupun pihak terkait lainnya agar maksud dan tujuan didirikannya rumah pintar pemilu tercapai sebagaimana di harapkan,” Katanya.
Serta Ampera Berharap kepada KPU Bartim selaku pengelola rumah pintar pemilu ini menghimbau agar dapat berperan aktif dan kreatif untuk mengelola dan mengembangkan sehingga menghasilkan dampak nyata yang signifikan bagi pendewasaan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi dan pemilu.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *