DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Bupati Janjikan Kesehatan Jadi Prioritas

MENGUNJUNGI: Bupati Pulpis Edy Pratowo menjenguk dan memberikan santunan kepada anak penderita bocor jantung, di RSUD setempat, Sabtu (29/9)

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo mengungkapkan, pihaknya di tahun mendatang akan meningkatkan anggaran untuk menangani permasalahan keseha¬tan terutama bagi keluarga yang kurang mampu.
Sebab, masih banyak perma¬salahan yang dialami masyara¬kat kurang mampu dalam biaya berobat, hingga pihaknya Bupati dua periode ini pun berjanji akan memuedahkan semua elemen masyarakat untuk mendapatkan pelayanan berobat.
“Seperti sekarang ini ada pasien kita kunjungi karena mengalami kebocoran jantung dan membutuh¬kan perawatan yang intensif, hingga harus dilakukan operasi serta kita berikan tindakan secara terus me¬nerus sebaik mungkin,” katanya.
Dibincangi awak media, Bupati menerangkan, sebagai bentuk dorongan dalam pelayanan keseha¬tan. Meski demikian pihaknya juga akan terus berupaya meningkatkan dari segi anggaran, sehingga hal serupa dapat dengan segera di atasi. “Ya gini lah maksud kami, kita menyiapkan anggaran-ang¬garan untuk mengatasi yang kaya gini. Sangat pentingkan,” ucapnya, Sabtu (29/9) lalu.
Oleh karena itu, di tahun 2019 Edy Pratowo berjanji akan mem¬berikan anggaran yang terkhusus¬kan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di luar menggunakan ja¬minan BPJS Kesehatan.
“Dan saya juga meminta agar anak ini bisa dilakukan pantauan terus menerus dan memberikan tindakan yang semestinya,” pung¬kasnya usai memberikan santunan kepada anak tersebut. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!