DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Bupati Katingan Sakariyas Sampaikan Visi dan Misi Pada Paripurna Istimewa..Apa Saja.?

KASONGAN,GERAKKALTENG COM – Sakariyas dan Sunardi NT Litang resmi menjabat sebagai Buapti dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 setelah dilantik oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran (24/9).

Sehari setelah pelantikan Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat paripurna istimewa, dalam rangka serah terima jabatan dan pidato penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Katingan masa jabatan 2018-2023, Selasa (25/9/2018) diruang Paripurna DPRD Katingan.

Paripurna istimewa dihadiri oleh, Kapolres Katingan Akbp Elieser Dharma Bahagia Ginting, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Katingan, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutanya mengatakan, dalam kepemimpinan nya agar semua elemen dapat saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Katingan agar semakin maju dan sejahtera.

Selanjutnya Sakariyas menyampaikan bahwa visi untuk lima tahun kedepan yaitu katingan bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Makna dari bermartabat adalah Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan, dan Terbuka,”Ucap Sakariyas.

Selanjutnya Sakariyas menyampaikan bahwa bersama dengan Wakil Bupati Sunardi NT Litang mempunyai tujuh misi yakni, 1. untuk menciptakan pemerintah yang bersih, berwibawa, dan inovatif serta mewujudkan supremasi hukum.
2. meningkatkan perekonomian yang berdaya saing dan kemandirian pangan.
3. Memantapkan pembangunan perdesaan.
4. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.
5. Peningkatan infrastruktur fisik jalan dan jembatan, jaringan air bersih, dan komunikasi.
6. Meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkesinambungan.
7. Membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa gotong royong serta harmonisasi antar lapisan masyarakat dalam heterogenitas agama, suku, adat istiadat, dan sosial budaya.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut kami tidak bisa bekerja sendiri, dan sangat berharap agar semuanya dapat bersatu, baik pemerintah daerah, Dprd, pihak swasta dan seluruh masyarakat katingan agar mampu bekerjasama,”Pintanya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!