DPRD Gunung MasGunung Mas

Apa Dampak Pernikahan Dini Menurut Sudut Pandang Legislator Gumas

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Masyarakat dan para orang tua diminta proaktif dalam memperhatikan usia pernikahan anak.  Sebab, pernikahan yang terlalu dini itu tidak baik bagi pelaku maupun bagi pernikahan itu sendiri.
Untuk itu, Politisi Partai Golkar Gunung Mas (Gumas) dan juga Wakil Ketua I DPRD Gumas, Punding S Merang, meminta para orang tua untuk lebih proaktif untuk melakukan pencegahan terhadap hal tersebut.
“Di daerah ini angka perkawinan usia dini masih cukup tinggi. Hal itu yang harus menjadi perhatian serius kita semua,” tutur Punding S Merang
Hal ini tambah Punding perlu jadi perhatian bersama agar tidak menimbulkan masalah-masalah sosial di kemudian hari.
“Pemerintah juga sangat serius untuk melakukan pencegahan pernikahan usia dini, dengan ada Perda yang mengatur pernikahann usia dini, maka angka tersebut harus dapat di turunkan di akhir tahun 2019 ini,” tambahnya.
Ia pun mengingatkan dampak negatif dari pernikahan usia dini ini, dimana rawan menimbulkan masalah sosial, seperti misalnya rawan kemiskinan, karena pasangan tidak cukup bekal, sehingga tidak siap mencari nafkah untuk saling menghidupi keluarga. Dampak lainnya adalah terhadap kesehatan ibu dan anak, maka oleh sebab itulah perlu dilakukan upaya serius untuk mencegah pernikahan usia.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!