Gunung Mas

Dinsos Gelar Sosialisasi Verifikasi dan Validasi BDT

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Dinas Sosial Kabupaten Gubung Mas, melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin menggelar kegiatan Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT) Tahun 2018, di aula Kantor Kecamatan Damang Batu Kabupaten Gunung Mas dan dibuka oleh Camat Damang Batu, Main, S.Pd, M.Pd.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kabid Penanganan Fakir Miskin, Kaban, SE terkait dengan kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu Tahun 2018.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lurah, dan Kades di Kecamatan Damang Batu Kabupaten Gunung Mas. Selasa (18/9/18)

Camat Damang Batu Kabupaten Gunung Mas, Main, S.Pd, M.Pd mengatakan agar PSM fokus dan memahami materi yang disampaikan.
Diharapkan PSM harus tau Data BDT yang harus masuk dan dibutuhkan masyarakat itu, dan tugas PSM untuk mendata.

“Jangan menunggu surat dari camat baru dikerjakan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu, tegasnya.

Kabid Penanganan Fakir Miskin, Kaban, menambahkan Verifikasi dan Validasi basis data terpadu yaitu untuk memperbaiki data awal pada tahun 2011 yang didata oleh Badan Statistik, dan untuk sekarang ini kita data dan verifikasi ulang Basis Data Terpadu (BDT) untuk mendata keluarga kita yang kriteria tidak mampu dan juga mengganti yang tarap kehidupan nya meningkat untuk di Verifikasi.

Dinas sosial akan memberikan pelatihan dengan nara sumber Fredrik Sumitro, SP dan PSM diharapkan memahami cara pengisian instrumen Perubahan dan Penambahan Anggota Basis Data Terpadu untuk mempermudah PSM mendata dilapangan nantinya, jelasnya. (Wan/Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!