Gunung Mas

Disdikbud Gumas Gelar Workshop Pendidikan Sanitasi dan cinta lingkungan

kuala Kurun,GerakKalteng.Com –
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Bidang Pembinaan PAUD menggelar Worksohp Pendidikan Sanitasi dan cinta lingkungan.

Workshop Pendidikan Sanitasi dan Cinta Lingkungan ini digelar di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Kamis (15/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri guru-guru, TK negeri maupun swasta se-Kabupaten Gunung Mas, jumlah peserta sebanyak 26 orang.

Turut hadir, Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas Brikson, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan Paud Dikmas Indra Yustina, S.Kom, dan sebagai pamateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kapala Bidang Kesehatan Masyarakat Evalin, SKM, Askep Kemitraan PT. ATA Bestwendri, serta pegawai di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sambutan Kepala Dinas Drs. Muhamad Rusdi dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan strategi kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pembinaan pendidikan sangatlah tepat, sebab dengan mutu pendidikan yang semakin baik dan relevansi pengembangan pendidikan yang sesuai dengan tuntutan masyarakat dalam pembangunan.

“Untuk itu dalam konsep penyelenggaraan pendidikan nasional masa depan yang berkualitas, serta perbaikan sitem pendidikan nasional ditujukan pada anak-anak bangsa memerlukan perhatian khusus dalam perkembangan mereka menuju anak yang berkembang sesuai dengan usianya,” kata Brikson.

Menurutnya, kegiatan workshop dan cinta lingkungan ini merupakan integrasi program yang sangat baik untuk membantu, memperkuat serta melengkapi program pemerintah daerah kabupaten.

“Saya menghimbau kepada kepala TK dan tenaga pendidikan PAUD untuk berperan aktif dalam upaya peningkatan wawasan tentang pendidikan sanitasi dan cinta lingkungan sebagai modal dasar untuk mengembangkan kreativitas mengajar, inovatif dan profesional dalam melaksanakan tugas di lembaga-lembaga yang kita kelola,” imbau Brikson.

Tujuan dari kegiatan, lanjutnya, untuk penguatan dan peningkatan kemampuan tenaga pendidikan bidang sanitasi dan cinta lingkungan, upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sanitasi cinta lingkungan melalui lembaga-lembaga pendidikan. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *